Diberdayakan oleh Blogger.

Gunadarma

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta, DKI.JAKARTA, Indonesia
Tentang saya : Saya kuliah di universitas gunadarma sekarang saya duduk di kelas 2 db 02 angkatan tahun 2008/2009 semester 3.Saya mengambil jurusan manajemen informatika yang sebelumnya saya tak pernah terpikirkan.Saya anak pertama dari dua saudara saya dibesarkan di Jakarta dan inilah daftar riwayat hidup saya :  DATA PRIBADI :  NAMA : NOVENGGA.DAMAYANA  NPM : 31108438  TTL : JAKARTA , 14 NOVEMBER 1990  JENIS KELAMIN : LAKI-LAKI  ALAMAT : JL.DUKUH V RT:011/05 NO.31 KEL:DUKUH KEC:KRAMAT JATI JAK-TIM  STATUS : LAJANG  AGAMA : KRISTEN  PENDIDIKAN :  SD => SDN DUKUH 05 JAKARTA PTA:1995/1996-2000/2001  SMP => SMPN 24 DUKUH JAKARTA PTA:2000/2001-2003/2004  SMA => BUDHI WARMAN 1 JAKARTA PTA:2004/2005-2007/2008  KULIAH => GUNADARMA PTA2008/2009-SEKARANG  PRESTASAI :  JUARA 1 SEPAK BOLA SD 2000  JUARA 1 SEPAK BOLA SMA 2007  JUARA 2 SEPAK BOLA ANTAR RT 2007  JUARA 3 GERAK JALAN SMP 2003  ORGANISASI :  OSIS SMP  KARANG TARUNA RT:011/05 KEL.DUKUH SEMINAR : - WORKSHOP : - PRODUK : BELAJAR PHOTOSHOP CS2 STUDENTSITE : star@studentsite.gunadarma.ac.id E-MAIL : vengga_rocks@yahoo.co.id
RSS

cinta tanah air indonesia


Anda Cinta Tanah Air Indonesia...?Aug 12, '08 1:06 AM
for everyone

Tanah airku tidak kulupakan
kan terkenang selama hidupku
biar pun saya pergi jauh
tidak kan hilang dari kalbu
tanah ku yang ku cintai.....
engkau ku hargai....

Sepenggal bait lagu tentang cinta tanah air, ciptaan Ibu Sud (koreksi kalau saya salah yaaa...) Aldy ga tau lagu ini...Dia lebih familiar 'old mac donald had a farm'... Kalo Avi masih ingat lagu kebangsaan Indonesia Raya, tapi klo ditanya Halo-halo Bandung...jangan tanya deh...jangankan lagu, berbahasa pun udah ga sesuai bahasa Indoensia yang baik dan benar. Seperti kemarin bilang begini, Avi liat Aldy menduduki bonekanya, dia malah bilang gini..."...ade,ko didudukin boneka...?..." aneh kan...penggunaan 'me dan 'di udah kacau... Belum ngajarin bahasa daerah kami, basa sunda, anak tambah pusing...emak nya juga pusing...he he...tapi klo ga diajarin siapa yang melestarikan kan seperti kata Christine Darmawan perlu ga sih bahasa daerah diajarkan?perlu dong...klo ga gitu...ntar ga ada penerusnya bahasa daerah kita...hiks... tapi saya pun harus sabar mengajarinya, karna emang anak jadi pusing harus menguasai 3 bahasa, english, indonesia, sunda...

Soal lagu tanah air...bila menyanyi di tanah air, mungkin lagu nya ga kan "kena" sampe kalbu, anehnya di luar negeri sini, menyanyi lagu ini, sungguh "kena", bahkan bisa sampai gemetar...berarti kami masih cinta Indonesia....
Walau kata orang Indonesia pun kerap dibilang Aussie (orang Australia)...benarkah...? Jawabannya tidak....tetap cinta tanah air...

Indonesia, tumpah darah kami...*halaaah..jadi kayak puisi deeeh...^_*

Sekarang mau mennjelang 17 Agustus, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, di Indonesia tentu sudah ramai tanda-tanda kemeriahan kota. Bendera berkibar dimana-mana, lampu-lampu meriah kelap-kelip, panggung gembira di berbagai sudut kelurahan, (artis panen...) acara lomba agustusan, balap kerupuk, egrang, balap karung, dan panjang pinang...meriah dimana-mana. Semua rakyat bergembira, berlomba-lomba berpartisipasi untuk dapet hadiah tentunya.
Yang paling terasa bila merayakan di kampung, klo di kota ga begitu terasa agustusan (seperti di tempat tinggal saya...) rasanya udah bosan lombanya itu dan itu saja, lomba nasgor bapak-bapak, ibu-ibu sepakbola, ato bapak-bapak sepakbola pake daster...meriah siiih..lumayan...tapi..seolah-olah semua jadi kewajiban lomba...he he...biasa "dalam rangka agustusan". Klo di kampung...terasa dulu waktu saya KKN (kuliah kerja nyata) di Cibeber Kabupaten Cianjur...Waaaaah...meriah dan berkesan banget....ada pawai obor, pawai karnaval...semua pake busana daerah...berkesan dan bener-bener Indonesia.

Sedihnya...pas 17 Agustus berlalu...masyarakat kembali pada kehidupan masing-masing dengan segala beban yang dipikulnya. Kesannya 'agustusan' hura-hura sesaat...emang pesta rakyat kan....

Sekarang untuk pertama kali nya kami 'agustusan' di luar Indonesia...jangan khawatir kami tetap warga negara Indonesia...
Dirgahayu Republik Indonesia ke 63, semoga Indonesia tambah maju dan berkembang, tidak hanya merdeka saja..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar